Heboh Video Langit Terbelah di Padang dan Yogyakarta

Posted by Anonymous on Friday, August 20, 2010

Langit terbelah di kota padang dan jogja menjadi fenomenal setelah adanya video tersebut yang di unggah ke youtube. Kejadian langit terbelah di kota padang dan Jogja itu sebenarnya sudah terjadi pada bulan juni 2010 kemaren. Fenomena langit terbelah secara ilmiah termasuk  Fenomena Dark Crepuscular dan merupakan hal yang biasa bisa terjadi kapan saja.


Video Langit Terbelah di Yogyakarta

Sebagaimana dijelaskan Kepala Sub Bidang Informasi Publik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofosika (BMKG) Harry Tirto Djatmiko, mengatakan dalam fenomena tersebut adalah fenomena kapan bisa saja terjadi, dalam ilmu perlangitan ada tiga kategori, awan menenagh, awan rendah dan awan tinggi.

"Yang terjadi adalah awan rendah yang sekarang, dari bentuknya memanjang , berpadu dengan Columbus," katanya Sabtu (21/8/2010).


Video langit Terbelah di Padang Besar

Sementara menurut keterangan Peneliti di Pusat Sains Atmosfir dan Iklim Thomas Djamaludin mengatakan bahwa fenomena alam tersebut merupakan kejadian alam yang disebut sebagai Dark crepuscular. Hal itu biasanya di katakan di mana kondisi langit sedang terang, namun terdapat garis gelap."Garis gelap tersebut terjadi akibat sebuah awan padat besar yang menghalangi radiasi cahaya,” katanya kepada media online berita8.com.

{ 0 comments... liat komentar dibawah atau tuliskan komentar anda }

Post a Comment