Isu keamanan Aplikasi SMS Iphone dan Respon Lucu Apple

Posted by Unknown on Sunday, August 26, 2012

Gadget terbaru - Mungkin beberapa dari pencinta gadget terutama keluaran apple sudah tahu bahwa IOS Hacker pod2g baru menemukan masalah keamanan utama dalam aplikasi sms iPhone. Cara iPhone menghandle sms pada dasarnya tidak aman karena memungkinkan terjadi eksploitasi dimana setiap orang bisa mengirim pesan dengan berbeda-beda nomor saat mengirim pesan.


isu kemanan sms iphone


Ini jelas terdengar mencurigakan, dalam hal tertentu kesempatan ini bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak baik dan dimungkinkan bisa menyebabkan pelanggaran privasi.

Apple dengan sangat cepat merespon hal ini, tapi respon dari Apple sendiri terdengar sangat lucu ketika menyebutkan iMessage lebih aman daripada sms biasa.

Dalam pernyataan yang dikirim ke Engadget, Apple mengatakan:

"Apple mengambil keamanan yang sangat serius. Bila menggunakan iMessage bukan SMS, alamat diverifikasi yang melindungi terhadap jenis-jenis serangan spoofing. Salah satu keterbatasan dari SMS adalah bahwa hal itu memungkinkan pesan yang akan dikirim dengan alamat palsu untuk telepon apapun, jadi kami mendorong pelanggan untuk sangat berhati-hati jika mereka diarahkan ke situs yang tidak dikenal atau alamat melalui SMS. "

Secara sederhana Apple ingin menyampaikan dua hal kepada kita:
  • iMessage lebih aman ketimbang sms biasa
  • Tidak ada yg dilakukan Apple untuk merespond celah keamanan di aplikasi sms standarnya.

Nah, sungguh lucu, Apple bahkan tidak peduli dengan isu utama sekuriti dalam aplikasi sms standarnya tapi mengatakan bahwa mereka mengambil langkah keamanan yang sangat serius. Berharaplah Apple lebih peduli dengan keamanan customernya.

{ 0 comments... liat komentar dibawah atau tuliskan komentar anda }

Post a Comment