Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2010 - Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Posted by Anonymous on Monday, August 23, 2010

Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2010 kembali di gelar Stadion Baron Pierre de Coubertin, Paris. Indonesia memulai laga kejuaraan ini dengan sangat baik. Empat pasangan ganda indonesia melaju ke babak kedua. Seperti kita ketahui bersama Indonesia sudah bannyak mencetak sejarah bulutangkis dengan kemenangannya. Walaupun dalam beberapa dekade sekarang dominasi Indonesia di cabang bulu tangkis semakin menurun.
Bulu Tangkis Dunia 2010

Berikut kutipan lengkap hasil dari laporan pertandingan kejuaraan bulu tangkis dunia 2010 di paris kemaren dari bulutangkis.com.
Pada pertandingan hari pertama kemarin Firdasari meraih kemenangan atas tunggal putri Selandia Baru, Chan Ky Michelle dua set langsung 21-11, 21-16. Di babak kedua Firdasari akan menantang unggulan enam belas dari Korea Selatan Kim Moon Hi. Sementara Maria Febe di babak kedua akan menghadapi unggulan sepuluh dari Jepang, Eriko Hirose, setelah menaklukkan pebulutangkis Bulgaria, Bibiktatjana 21-11, 23-21.

Taufik Hidayat yang merupakan unggulan lima juga melaju ke babak kedua setelah menyingkirkan pebulutangkis Nigeria, Ola Fagbemi dua set langsung 21-10, 21-10. Pada babak kedua Taufik akan menghadapi pebulutangkis Taipei Hsieh Yu Hsin. Sementara Simon Santoso akan bertarung hari ini menghadapi pebulutangkis Polandia, Wacha Przemyslaw.

Satu wakil Indonesia lainnya yang turun pada hari pertama adalah pasangan ganda putra Yonathan Suryatama Dasuki/ Rian Sukmawan juga meraih kemenangan. Pasangan Yonathan/ Rian menaklukkan ganda putra Perancis, Baptiste Careme/ Sylvain Grosjean 21-19, 23-21. Bagi Yonathan/ Rian, kemenangan ini mengantarkan langkah mereka ke babak kedua berhadapan dengan ganda putra Jerman, Kristof Hopp/ Johannes Schoettler.

Dua ganda putra Indonesia lainnya Markis Kido/ Hendra Setiawan unggulan dua dan Alvent Yulianto Chandra/ Hendra Aprida Gunawan unggulan sembilan langsung tampil di babak kedua setelah mendapat bye. Pada babak kedua Markis Kido/ Hendra Setiawan akan menghadapi ganda putra Polandia, Adam Cwalina/Michal Logosz, sementara Alvent Yulianto Chandra/ Hendra Aprida Gunawan akan berhadapan dengan ganda putra Singapura, Hendri Kurniawan Saputra/ Hendra Wijaya. (*)

Semoga dalam kejuaraan bulu tangkis dunia 2010 ini, Indonesia kembali bisa menunjukan dominasinya dengan meraih juara. Mari kita doakan bersama tim bulu tangkis kesayangan kita.

{ 0 comments... liat komentar dibawah atau tuliskan komentar anda }

Post a Comment