Cara Uninstall Windows 8

Posted by Unknown on Sunday, September 9, 2012

Cara Uninstall Windows 8. Sepertinya banyak orang mulai tertarik dengan gadget terbaru dari microsoft terbukti dengan banyaknya yang mendownload windows 8 dan meng-installnya tetapi tidak banyak yang mengetahui cara uninstall windows 8. Jadi hari ini saya akan menshare topik tentang bagaimana cara uninstall windows 8 dengan prosedur double booting atau clean uninstallation.

windows 8 homescreen

Ada beberapa cara untuk melakukannya dan saya akan membahas semua pilihannya:

Menguninstall Windows 8 dari Dual Boot
Jika Anda telah menginstal salinan Windows 8 sebagai dual boot yang artinya anda menginstall dua os dalam komputer anda,dengan jendela lain seperti XP atau Win7 prosedur cukup mudah. Yang harus Anda lakukan adalah masuk dengan OS kedua anda(selain Win8). Setelah booting, tekan  Win key + R untuk membuka kotak RUN lalu tuliskan msconfig dan tekan enter.



Ini akan membuka jendela utilitas konfigurasi sistem dan pilih tab Boot dari sana. Di sini Anda dapat melihat jendela instalasi 8. Pilih itu dan klik tombol delete.

cara uninstall windows 8

Catatan: Jika Anda menjalankan Windows 8 sebagai default, pastikan anda masuk dengan os kedua anda.

Clean uninstall Windows 8:
Jika Anda telah menginstal Win8 sebagai jendela utama tanpa ada os lainnya.Anda hanya dapat menghapus dengan memasang os lain di atasnya dari menu boot. Menu Boot memungkinkan Anda untuk menghapus / memformat os tertentu dan kemudian menginstal os baru di atasnya.

Catatan: Pastikan Anda telah didukung dokumen penting Anda dan data penting lainnya karena format drive akan menghapus semuanya.Jika Anda telah mengupgrade ke Windows 8 dari Windows 7 atau XP, seperti yang sekarang ada pilihan untuk downgrada.

{ 0 comments... liat komentar dibawah atau tuliskan komentar anda }

Post a Comment