Cara Instal Windows 8 tanpa Licensi Key

Posted by Unknown on Wednesday, August 29, 2012

logo windows 8
Gadget terbaru - Sepertinya Windows 8 RTM sudah dirilis dan bisa di-download untuk Technet dan pengguna MSDN, tetapi akan dirilis secara publik pada tanggal 26 Oktober.

Perubahan besar dalam Windows 8 dari Windows 7 adalah pada saat instalasi, sementara menginstal Windows 7 Anda dapat melewatkan bagian lisensi key dan dapat menikmati 30 hari masa trial, tapi kali ini Microsoft telah mengambil tindakan lebih untuk mengontrol aksi pembajakan windows 8. Sekarang penting bagi Anda untuk memberikan lisensi key produk sebelum menginstal Windows 8, tidak ada menu untuk menskip lisensi key dalam Windows 8.

Tetapi jika Anda ingin menginstal versi final dari Windows 8 sekarang, kita mendapatkan trik untuk menginstal windows 8 tanpa kunci produk. Cara ini ditemukan oleh WindowsValley.

Catatan: Trik ini tidak berarti bahwa Anda dapat menggunakan Windows 8 tanpa lisensi key, hal ini akan memungkinkan anda untuk instalasi tanpa lisensi key.

lisensi key windows 8

Hal-hal yang perlu melakukan trik ini:

     Windows 8 ISO
     Alat untuk mengekstrak file ISO


Langkah 1: Pertama Anda akan perlu men-download dan ekstrak file ISO dari Windows 8 versi RTM yang Anda miliki. Untuk mengekstak anda bisa gunakan winRaR klik disini untuk donwload.

Langkah 2: Buka Notepad untuk membuat file dengan struktur kode berikut disebutkan di bawah ini dan simpan sebagai asei.cfg dalam folder utama.

[EditionID]
{Edition ID}
[Channel]
{Channel Type}
[VL]
{Volume License}


File konfigurasi (ei.cfg) menentukan edisi Windows yang akan di instal dan lisensi key yang digunakan untuk proses windows setup.{Edition ID} harus valid bisa diisi dengan Profesional atau Enterprise.{Channel Type} bisa diisi OEM atau Retail. {Volume License}dapat diisi 1 (Benar) atau 0 (False). Jadi contoh file akan seperti berikut ini.

[EditionID]
Professional
[Channel]
Retail
[VL]
1

Langkah 3: Sekarang membuat ISO bootable dan dilanjutkan dengan menginstal windows 8 dari file ISO Bootabel yang kita buat.

{ 1 comments... liat komentar dibawah atau tambahkan komentar anda }

Dheny Zhepty Viana said...

nggak bisa bro,.

Post a Comment